Home » , , , » Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Written By Unknown on Jumat, 18 Juli 2014 | 01.23

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang. Saya pribadi kalau ingat Yamaha, pasti ingat sama iklan produk motor bebek Yamaha yang dibintangi Komeng Cs dan produk itu bisa meruntuhkan sebuah jembatan :). Itu motor bebek Yamaha, gimana kalo motor sportnya, gak kebayang yanng runtuh apa'an. Kehadiran Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 menjadi motor sport paling diminati konsumen Indonesia.
Motor Sport Yamaha R25 dan R15 menghadirkan keunggulan yang tidak ada pada kompetitornya.. Popularitas Yamaha R15 makin menguat di pasar Indonesia. Itu ditandai dengan kenaikan penjualannya di bulan Juni, sekaligus mendukung penjualan segmen sport Yamaha. Strategi pemasaran melalui media online untuk Yamaha R25 dan R15 ternyata mendapat sambutan luar biasa. Untuk Yamaha R25 saja dalam waktu 25 jam sudah mencapai 2.600 unit. Sedangkan Yamaha R15 dalam waktu satu hari inden online, langsung terpesan 1.500 unit.

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang


Segmen sport Indonesia di bulan Juni dan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini dipimpin Yamaha. Di bulan Juni 49.516 unit dan Januari – Juni 271.658 unit. Selain R15 yang tengah mencuat, V-Ixion tetap jadi Raja Motor Sport Indonesia dengan 40.249 unit terjual di bulan Juni dan 236.327 unit pada Januari – Juni. Kontribusinya untuk segmen sport Yamaha 81% untuk total penjualan sport di bulan Juni dan 87% buat total hulan Januari – Juni. Berikut kami akan kupas kelebihan Yamaha R15 dan Yamaha R25 dari berbagai sisi langsung dari sumbernya http://www.yamaha-motor.co.id/
Bila menyimak Yamaha R25, pengembangan dimulai dari lintasan balap Yamaha YZR-M1 dan bahkan melibatkan pembalap juara dunia MotoGP, Valentino Rossi. Wajarlah bila Yamaha R25 disebut sebagai Baby M1. Mengusung tema “Rev Your Ego” Yamaha R25 memiliki keunggulan yang disuguhkan pada konsumen yakni Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power.

Body Yamaha R25 dan Yamaha R15 

"Revs the Engine - Hear it Roars - Feel the Power!"

Yamaha YZF-R25
merupakan sebuah superbike diciptakan dengan segenap pengetahuan, passion dan pengalaman para engineers Yamaha yang telah teruji dan terakumulasi selama puluhan tahun di dunia balap internasional. Rasakan sensasi berkendara dengan Superbike yang dapat Anda kendarai setiap hari, di dalam maupun di luar sirkuit. Memiliki YZF-R25 berarti menunjukkan kepada dunia bahwa Anda siap menaklukkan setiap tantangan dan menjadi "Semakin Di Depan!. Yamaha YZF-R25 memiliki 3 warna spesial yang bisa Anda pilih yakni Diablo RED, Racing Blue dan Predator BLACK.
Pilihan Warna Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Pilihan Warna Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Berlatar dari Yamaha V-Ixion maka Yamaha R15 ini lahir mulai dari keandalan dan ketangguhan layaknya V-Ixion. Kalau kita lihat bersama memang V-Ixion saat ini menjadi momok motor yang luar biasa, saya merasa sendiri memilikinya sesuatu yang mewah dan ibarat motor kanan kirinya tak tampak wibawa sebab karisma motor ini bahkan seolah hilangnya kewibawaan motor-motor lain, ini mungkin sama di kacamata Anda. Apalagi motor yang satu ini "Yamaha R15", motor yang lebih dari V-Ixion dengan tampilan dan desain yang lebih sporty dengan penuh gaya.

Mesin Yamaha R25 dan Yamaha R15

 "Superior Engine -Worldwide Class Quality"

Yamaha R25 walaupun dikemas sebagai motor sport 250 cc dan berkarakter predator tapi tetap andal dan nyaman dikendarai harian. Karena Yamaha R25 mengusung tiga hal penting ; Fastest, Lightest dan Advanced.Yamaha R25 memakai mesin 4 langkah, 2 silinder segaris berkapasitas 250 cc, DOHC direct drive camshaft 8 katup. Adapun kompresinya mencapai 11,6:1.

Untuk motor sport di kelas 250 cc, performa Yamaha R25 paling terbesar mencapai 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Sementara Yamaha R15 terlahir dari keandalan dan ketangguhan Yamaha V-Ixion. Mengusung daya tahan mesin 150 cc yang disempurnakan termasuk penggunaan transmisi enam percepatan.


Mesin Yamaha R25 adalah mesin generasi terbaru yang mewarisi DNA Superbike R-Series Yamaha berkapasitas 250cc, 2 inline, cylinders, DOHC, 8 volves, berpendingin cairan, Fuel injection, Diasil cylinder & Forged Piston, dipadukan dengan desain body yang lightweight dan center gravity yang sempurna, menghasilkan handling serta power to weight ratio yang terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Mesin Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Desain Body Yamaha R25 dan Yamaha R15

Sistem Rem Yamaha R15 dan Yamaha R25
Sistem Rem Yamaha R15 dan Yamaha R25
Desain manis full fairing pada Yamaha R25 terlihat futuristik dengan desain aerodinamis yang juga tinggi. Desain tersebut dimaksudkan untuk mengalirkan panas mesin dari motor sport tersebut. Desain multi-layer (multi-lapisan), yang bisa membantu hambatan-gesekan udara dan juga membantu melepaskan aliran panas mesin, membuat performanya makin optimal.

Foalting Front Disc Brake & Biggest Tube Front Suspension Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Sistem pengereman dilengkapi cakram tipe floating berukuran 298 mm & 2 pot kaliper membuat PENGEREMAN LEBIH OPTIMAL dengan Inner Tube suspensi depan berukuran 41 mm terbesar dikelasnya sehingga menghasilkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung pada kecepatan tinggi.
Sistem Lampu Yamaha R15 dan Yamaha R25
Sistem Lampu Yamaha R15 dan Yamaha R25

Dual Predator Head Light Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Pertama di Indonesia. Lampu depan agresif dengan sudut angle yang unik, menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam dan fokus. Layaknya Predator yang siap memangsa. Desain lampu depan, yang diantara kedua lampu depan tersebut terdapat semacam center air duct yang terinspirasi dari Yamaha M1yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada ajang balap MotoGP. Dikatakan bahwa desain tersebut bukan sekedar untuk membuatnya tampil semakin bergaya atau hanya meniru apa yang ada di sepeda motor terkenal yang dikendarai oleh pembalap MotoGP. Fungsinya adalah untuk memasukkan udara segar untuk membantu dalam pendinginan pada bagian belakang fairing. Tampang R25 terkesan sulit diidentifikasi (elusif) dari sorotan kedua lampu ganda. Bagian mika lampu tersembunyi, menimbulkan kesan lain bila dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Dari atas, mata sedikit ngumpet, terasa misterius. Namun bila dilihat dari depan, tampangnya serius menebar ancaman.
Lampu Belakang Yamaha R15 dan Yamaha R25
Lampu Belakang Yamaha R15 dan Yamaha R25

Super Sport LED Tail Light  Yamaha R15 dan Yamaha R25- Lampu belakang Full LED yang modern dan Sporty, terinspirasi dari YZF-R1. Pertama di Kelasnya. Dimensi LED lebih kompak, memudahkan rancangan bodi lebih ramping di bagian belakang

Supersport Speedometer Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Desain speedometer yang racy & multifungsi, dilengkapi Shift Gear Lamp Indicator yang membantu pengendara melakukan perpindahan gigi pada RPM yang tepat untuk meraih tenaga maksimal. Saat kita naik, kita langsung bisa tahu rata-rata konsumsi bahan bakarnya secara real time. Ini seperti yang ada di mobil-mobil pintar saat ini. Speedometer pun ada indikator untuk mengingatkan pengguna jika lupa atau tidak tahu bahwa motor sudah waktunya untuk servis. Bahkan ada lampu peringatan penggantian oli yamaha R25 menyala Tiap 5.000 km.

Spedo Meter Yamaha R15 dan Yamaha R25
Spedo Meter Yamaha R15 dan Yamaha R25

Motor sport Yamaha R25 dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menarik minat para calon pembeli. Salah satunya adalah fitur speedometer diatas, untuk mengingatkan waktu servis rutin termasuk ganti oli. Setelah proses rutin tahap awal, pemilik akan diingatkan untuk melakukan servis setiap 5.000 km. Memang fitur ini sangat membantu bagi pemiliki yang sering lupa dan lalai untuk melakukan servis rutin kendaraan kesayangannya tersebut.

Namun dengan kondisi ibu kota Jakarta, memungkinkan minyak kadaluarsa. Karena sering terjebak dalam lalu lintas kemacetan, sehingga konsumsi minyak tidak sesuai dengan angka yang ditampilkan. Sebagai contoh, ketika oli standar pemakaiannya mencapai 3.000 km tapi kondisinya bisa sudah lewat karena petunjuk kilometer tidak bergerak karena kondisi macet sementara mesin terus berputar. Pengaturan tersedia tersedia dalam manual jika pengendara menginginkan lampu peringatan lampu sebelum 5.000 km. Terkait hal ini, Tri Yuswidjajanto dari Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi Institut Teknologi Bandung (ITB) pernah menjelaskan mengenai pemakain oli yang melewaki masa pakainya ini. Jika pengguna memakai oli standar pabrik 4.000 km, maka sebenarnya oli telah digunakan sebanyak 4.000 km + 1.500 km = 5.500 km

Suspensi Yamaha R15 dan Yamaha R25
Suspensi Yamaha R15 dan Yamaha R25
Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension by KYB Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Lengan ayun ASIMETRIS berbahan baja yang KUAT & KOKOH menghasilkan pengendalian LEBIH STABIL dan suspensi belakang Monocross Twin-Tube menghasilkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung pada kecepatan tinggi.
Knalpot Yamaha R15 dan Yamaha R25
Knalpot Yamaha R15 dan Yamaha R25
Mid Ship Sporty Muffler Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Tampil Sporty dengan dimensi Compact dan memberikan keseimbangan Center of Gravity yang sempurna. Menghasilkan suara Super Sport Berkarakter, yang mampu menggetarkan jiwa pengendaranya
Ban Yamaha R15 dan Yamaha R25
Ban Yamaha R15 dan Yamaha R25
Alluminium Cast Wide Wheel & Wide Tire Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Velg lebar berbahan aluminium alloy yang KUAT & RINGAN, serta dibalut dengan ban tubeless TAPAK LEBAR, tampilan khas Super Sport Sejati dan performa berkendara yang maksimal. 
Jok Yamaha R15 dan Yamaha R25
Jok Yamaha R15 dan Yamaha R25
Super Sport Split Seat Yamaha R15 dan Yamaha R25 - Tampilan Jok anti slip ala Super Sport sejati, mendukung performa Sporty Riding yang Optimal.


Spesifikasi Motor Yamaha R15-R25 
TIPE MESIN R15
Tipe mesin
: 4 langkah, 4 Valve SOHC, berpendingi cairan
Jumlah Posisi Silinder tunggal/tegak
: Silinder
Diameter X Langkah
: 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi
: 10,4 : 1
Daya Maksimum
: 12,2 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum
: 14,5 Nm / 7.500 rpm
Sistem Starter
: Electric Starter
Sistem Pelumasan
: Basah
Kapasitas Oli Mesin
: Total= 1,15 L; Berkala= 0,95 L; Ganti  Filter Oli= 1 L
Sistem Bahan Bakar
: Fuel Injection System
Tipe Kopling
: Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Tranmisi
: Return 6 Kecepatan
Pola Pengoperasian Tranmisi
: 1-N-2-3-4-5-6
DIMENSI R15
P x L x T
: 1.97 mm x 660 mm x 1,070 mm
Jarak Sumbu Roda
: 1.345 mm
Jarak Terendah ke Tanah
: 160 mm
Tinggi tempat Duduk
: 800 mm
Berat Isi
: 136 kg
Kapasitas Tangki Bensin
: 12 L

DIMENSI R25
P x L x T
:
 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda
:
1.380 mm
Jarak terendah ke tanah
:
160 mm
Tinggi tempat duduk
:
780 mm
Berat isi
:
166 kg
Kapasitas tangki bensin
:
14,3 L
TIPE MESIN R25
Tipe mesin
:
4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder
:
2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah
:
60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi
:
11,6 : 1
Daya maksimum
:
27,2 kW / 1.200 rpm
Torsi maksimum
:
23,2 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter
:
Electric Starter
Sistem pelumasan
:
Basah
Kapasitas oli mesin
:
Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar
:
Fuel Injection System
Tipe kopling
:
Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi
:
Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi
:
1-N-2-3-4-5-6


Harga Resmi Yamaha R25

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas R25 dengan banderol Rp 53 juta, on-the road Jakarta. Harga ini masih lebih murah dari Kawasaki Ninja 250R yang dilego Rp 53,7 juta. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa langsung datang ke dealer Yamaha terdekat. Dengan desain dan spesifikasi motor 250 CC ini membuat motor sport ini semakin eksklusif.

Yamaha YZF-R15

Menguji keandalan Yamaha R15, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggelar Touring Jelajah Sumatera YZF-R15, dengan mengambil rute Sabang-Medan-Bukittinggi. Jalur yang benar-benar menantang keandalan performa dan akselerasi mesin 150 cc milik Yamaha R15.

R15 mengandalkan mesin 150 cc LC4V menganut enam percepatan. Tak sekadar performa yang didapatkan R15 namun juga efesiensi bahan bakar kian optimal. Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1.

Yamaha YZF - R15 hadir sebagai lambang Kebanggaan penuh gaya yang lahir dari Keluarga R-Series yang disegani di ajang balap dunia. Ini adalah motor Sport impian dari Yamaha yang memastikan dirimu, tampil lebih keren dalam segala situasi dan Menjadi Pemenang Sejati. Kehadiran motor sport terbaru besutan Yamaha ini banyak mencuri perhatian banyak orang. Terutama laki – laki yang menggemari motor sport. Desain dan body yang dimiliki R-15 memnag menawan dan terlihat gagah. Pemesanan Motor yang berkapasitas 150 cc masih dilakukan secara inden. Antusias masyarakat Indonesia terhadap R-15 ini sangat banyak, ini terbukti dengan pemesanan motor yang sudah mencapai 1.500 unit hanya dalam waktu dua hari saja.

Desain Motor Yamaha YZF-R15

Kesan sepeda motor berbanderol Rp 28 juta ini memang kental aroma superbike. Seperti fairing, rangka khas mengatung (delta box), desain lampu depan, spakbor belakang, ban tapak lebar, dan bentuk jok model terpisah. Secara dimensi, R15 punya panjang 1.995 mm, lebar 660 mm, dan tinggi 1.070 mm, serta ketinggian jok ke tanah 800 mm. Kendati terkesan gambot, tetapi bobotnya tergolong ringan, dengan berat isi hanya 136 kg. 

Merepresentasikan DNA R-Series sebagai sepeda motor super sport sejati, R15 berdesain futuristik. Lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing, fairing aerodinamis kekar. Khusus lampu, dilengkapi fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di kanan. Sementara lampu belakang terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

Jok terpisah (split seater) dengan bahan anti selip seperti moge sport kelas dunia. Di bawah jok belakang dilengkapi tempat penyimpanan perkakas. Fairing sebagai ciri khas sepeda motor sport didesain dual-layer yang berkesan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara demi menjaga suhu mesin.

Spidometer menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi, karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Penutup knalpot beraksen karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Keunggulan lainnya adalah pengendalian. Supaya mantap dan lincah, Yamaha menyusun dan mengaitkan beberapa komponen. Seperti rangka delta box, pelek dan ban, sumbu roda, posisi berkendara, lengan ayun alumunium, suspensi monokok, double disc brake, dan setang racing.


Yang menarik, delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksinya kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi yang diterapkan pada MotoGP, sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi.

Rancangan pelek model palang lima berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar di belakang dengan ukuran 130/70, lebar pelek 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih stabil. Jarak sumbu roda panjang, menjadikan pengendalian lebih mantap saat menikung dengan cepat.

Nilai lebih lain, lengan ayun berbahan alumunium, pertama dan satu-satunya yang ada pada sepeda motor sport di Indonesia, seperti yang digunakan juga di MotoGP. Pengendara pun diklaim bisa merasakan sensasi naik sepeda motor super sport saat mengendarai R15.

Semua itu didukung desain berkonsep bodi depan merendah, serta bodi belakang meninggi, dan tinggi jok pengendara 800 mm yang sangat ”ramah” dengan rata-rata tinggi badan orang Indonesia.

Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1. Poin lebih R25 ada di bagian dasbor. Terasa canggih sebab dilengkapi dengan berbagai fitur kombinasi analog dan digital. Ada 10 keunggulan, namun yang ditekankan tiga, yakni pengukur real time konsumsi bahan bakar, indikator jadwal penggantian pelumas, dan shift timing lamp yang mirip fungsi tachometer pada mobil. Sedikit kekurangannya, demi mengejar proporsional tangki bahan bakar ditutupi cover plastik, mirip Byson.

Harga Yamaha YZF-R15

Motor sport Yamaha R15 merupakan motor dengan kapasitas 150cc terbaru dari Yamaha untuk dipasarkan di Indonesia. Motor ini meskipun dibanderol dengan harga Rp 28 juta dan lebih murah daripada motor sport pesaingnya, seperti Honda CBR150, Yamaha R15 bukanlah produk murahan, motor sport ini memiliki performa yang tinggi dan konsumsi bahan bakar yang irit mencapai 47,8 km hanya dengan satu liter bensin, sangat irit untuk motor sport 150cc. Angka tersebut diperoleh oleh Yamaha R15 ketika digunakan dengan kecepatan konstan di angka 65 kilometer per jam. Salah satu alasan motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit tersebut dikarenakan sudah menggunakan teknologi bahan bakar injeksi.

Demikianlah review kami tentang Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang, mudah-mudahan bisa jadi acuan pembaca untuk menentukan pilihan. Sedangkan untuk memuaskan penasaran para konsumen Yamaha R25 dan Yamaha R15 pihak Yamaha Indonesia telah menyiapkan 100 instruktur terlatih dan disebar ke seluruh Indonesia bersamaan dengan test drive yang diadakan di daerah-daerah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.