Home » , » Kriteria Software Foto Editing Terbaik

Kriteria Software Foto Editing Terbaik

Written By Unknown on Sabtu, 12 Juli 2014 | 23.52

Kriteria Software Foto Editing Terbaik
Apakah anda seorang fotografer berpengalaman atau pemula, atau anda hanya perlu sebuah program untuk membantu mengembalikan foto-foto lama keluarga, menentukan sebuah software foto editing yang tepat untuk meningkatkan dan memperbaiki foto dengan baik dan mudah bisa menjadi sebuah dilema bahkan bisa membingungkan.
Untungnya, software editing telah lama hadir, bahkan menjadi lebih user friendly selama beberapa tahun terakhir. Sekarang mengedit gambar menjadi lebih mudah bahkan meski tanpa pengalaman sebelumnya. Dengan perkembangan ini semakin banyak cara untuk berbagi foto di media sosial dan perangkat mobile, bahkan lebih menyenangkan membuat gambar anda bercahaya dan lebih bagus ketika dibagikan kepada teman-teman dan keluarga. Software foto editing dapat menghapus keterbatasan kamera dan memungkinkan anda menampilkan gambar dengan perubahan sesuai yang diinginkan.

Era fotografi digital telah membuka banyak pintu kesempatan dan kemungkinan, terutama karena anda tidak lagi harus menunggu hanya untuk melihat gambar yang diambil menggunakan kamera harus tampak seperti apa karena sudah bisa dimanipulasi. Tampilan instan berarti lebih banyak gambar yang diambil dari sebelumnya. Sayangnya, tidak setiap foto yang diambil berkualitas dan disinilah peranan software foto editing akan membantu untuk memperbaiki foto bahkan foto yang rusak, membuat komposisi dari beberapa foto dan membuat karya seni asli. Dengan program ini, anda dapat menyelamatkan gambaran yang mengerikan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menakjubkan.

Foto editing sangat menarik dan bermanfaat, tetapi program yang sesuai dengan kebutuhan anda adalah yang terbaik? Di situs ini anda akan menemukan ulasan komprehensif, termasuk peringkat atas perangkat lunak seperti : Corel PaintShop Pro, Adobe Photoshop Elements dan Serif PhotoPlus. Ada juga artikel informatif dengan petunjuk dan saran tentang cara menggunakan perangkat lunak pengedit foto untuk membantu Anda dalam melakukan foto editing.

Software foto editing : Apa yang Harus Diperhatikan


Kriteria Software Foto Editing Terbaik
Seperti program yang kurang dikenal, perangkat lunak pengedit foto memerlukan beberapa waktu bagi user untuk belajar dan membiasakan diri. Carilah program yang melengkapi keterampilan fotografi dan dapat mengakomodasi perkembangan anda sebagai seorang seniman. Setiap program editing foto dilengkapi dengan banyak alat, filter dan penyesuaian yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar, tetapi pastikan untuk diingat apa yang anda inginkan adalah produk akhir jadi. Misalnya, jika Anda ingin membuat komposisi dengan grafis dan teks, pertimbangkanlah program yang mencakup banyak kuas, filter kreatif dan font.

Kriteria berikut dapat membantu Anda memilih perangkat lunak pengedit foto yang sesuai dengan gaya fotografi terbaik.

Editing Tools

Perangkat lunak pengedit foto terbaik akan memiliki toolbox penuh alat editing dan pilihan. Fitur seperti koreksi mata merah (red-eye correction), pencahayaan (lighting) dan penyesuaian kontras (contrast adjustment), manajemen warna dan lapisan (layer) adalah alat dasar yang penting dan harus dimiliki semua editor foto. Alat canggih seperti kloning dan alat touch-up memungkinkan kita untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, menyingkirkan noda kulit dan memutihkan gigi. Semakin banyak alat yang dimiliki dalam toolbox editor foto, semakin baik untuk mendapatkan hasil yang dicari.

Organizing (pengorganisasian)
Program editing foto yang baik akan membantu menyimpan foto secara terorganisir untuk memudahkan akses. Mampu mengurutkan gambar dengan thumbnail, kata kunci atau rating sangat berharga. Mengingat banyaknya foto karena orang cenderung mengambil dengan kamera digital, fitur pengorganisasian yang memungkinkan mengkategorikan gambar seperti yang diinginkan semakin penting saat ini.
Kriteria Software Foto Editing Terbaik

Sharing (Berbagi)
Perangkat lunak pengedit foto terbaik harus bisa memberikan alat yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan foto untuk berbagi. Ada banyak cara untuk berbagi foto-foto , termasuk melalui email, cetak, slideshow web dan situs media sosial seperti Flickr dan Facebook.

Import Format (Format import)

Ada berapa banyak format yang digunakan program umumnya harus mendukung. JPG, GIF, TIF dan PNG. Namun, dengan sifat yang selalu berubah dari format file, lebih banyak akan lebih baik, terutama jika sering menggunakan program lain di tempat kerja atau sekolah. Output kemampuan perangkat lunak ini harus fleksibel dan efektif dalam menyimpan gambar. Khususnya untuk menyimpan foto sehingga foto dapat dibuka oleh program lain dan digunakan dalam pencetakan, email dan di web. Template untuk membuat kartu, halaman lembar memo, collage dan slideshow disertakan dalam banyak program dan menjadi bonus yang sangat baik jika anda berencana mengeksploitasi dan mengembangkan kreativitas.
Kriteria Software Foto Editing Terbaik

Bantuan / Dokumentasi / Dukungan
Tutorial yang menunjukkan kepada pengguna bagaimana menggunakan program akan sangat membantu, dan merupakan kunci untuk memperlihatkan bagaimana dan mengapa user ingin menggunakan fitur tertentu. Sebagian besar produsen juga memberikan dukungan teknis dalam bentuk FAQ, email dan telepon. Jika ragu, beralih ke manual user untuk mendapatkan bimbingan. Dengan perangkat lunak pengedit foto yang tepat, anda dapat melepaskan kreativitas fotografi, menyelamatkan foto yang dianggap hilang atau memperbaiki foto yang rusak, bahkan software-software ini hadir untuk memahami bagaimana agar user bisa menjadi fotografer yang lebih baik.

Mempertimbangkan beberapa kriteria Software foto editing terbaik di atas kami berharap bisa membantu anda untuk mempersempit pencarian software foto editing mana yang akan anda pilih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.