Home » , » Corel PaintShop Pro X6 : Software Photo Editing Terbaik 2014

Corel PaintShop Pro X6 : Software Photo Editing Terbaik 2014

Written By Unknown on Minggu, 13 Juli 2014 | 02.31

Plus
PaintShop X6 memberi kita alat profesional yang kita butuhkan dan mengintegrasikannya dengan sistem pengolahan 64-bit untuk mempercepat alur kerja. PainShop juga memiliki organisasi file dan fitur berbagi yang sangat baik .

Minus
PaintShop X6 hanya bekerja pada sistem operasi Windows.

Hasilnya : PaintShop X6  mudah dipelajari dan digunakan, dengan tool profesional fitur berkelas yang memungkinkan kita mengedit foto layaknya professional.

Baca juga : Kriteria Software Foto Editing Terbaik
 
Corel PaintShop Pro X6, sangat ideal untuk memulai  foto editing, baik bagi snapshot amatir maupun profesional. Dengan editing dan tool desain yang kuat dan antarmuka yang ramah Anda dapat dengan cepat dan mudah mengedit dan mendapatkan hasil foto yang profesional. Untuk versi baru ini, Corel telah meningkatkan perangkat lunak pengedit foto yang serbaguna agar kompatibel dengan komputer modern menggunakan pengolahan 64-bit. Anda juga dapat mengedit lebih efisien dan lebih cepat daripada sebelumnya dengan alat seleksi baru dan perbaikan untuk fitur terorganisasi.

Tool Editing
Jika anda pemula dalam scene foto editing, mungkin akan merasa kesulitan dengan penampilan kompleks sebagian besar perangkat lunak pengedit foto. Anda mungkin bertanya-tanya dari mana harus memulai dan apa yang harus dilakukan selanjutnya.  Anda tidak perlu khawatir karena sindrom ini menghinggapi hampir semua editor foto pemula.

Dengan Corel PaintShop Pro X6, anda tidak perlu cemas dengan hal tersebut mulailah belajar dari luar kotak (berfikir). Corel memiliki banyak video instruksional dan tutorial untuk membantu pemula mempelajari dasar-dasar editing di PaintShop. Tidak seperti program perangkat lunak editing gambar lainnya, Corel begitu intuitif bagi pengguna dari semua tingkat editing, sehingga mudah dipahami dengan cepat.

User interface, setelah Anda membiasakan diri dengan video tutorial cepat, ini akan mudah digunakan, dan Anda akan lebih akrab dengan  berbagai toolbar dan menu seperti halnya pengguna PaintShop yang sudah berpengalaman. Corel telah membuat user interface lebih mudah digunakan dengan membuat pengelolaan, pengaturan dan ruang kerja editing lebih baik. Masing-masing ruang kerja ini telah diatur toolbar dan pilihan penting untuk fungsi tersebut. Ini membuat mudah untuk menemukan alat yang tepat untuk tugas apapun.

Setelah Anda mengimpor gambar, saatnya untuk mengedit. Editing worksheet PaintShop Pro X6 terlihat bersinar. Semua alat-alat standar yang hadir, termasuk brush, red-eye removal dan crop tool, penyesuaian warna dan cahaya, warna balancing, noise reducion dan tool teks. X6 juga mencakup Remover Object dan Smart Sellection Brush , intuitif dan alat editing fleksibel yang memberikan kontrol lebih pada gambar Anda.

Memilih bagian dari gambar, terutama di ruang yang ketat dengan warna yang sama bisa membuat frustasi dan memakan waktu. Dengan alat Auto Selection yang harus Anda lakukan adalah menggambar kotak persegi panjang di atas area yang ingin Anda pilih dan alat ini secara otomatis mendeteksi tepi dan menguncinya. Smart Selection Brush memungkinkan Anda untuk memperbaiki area seleksi tanpa harus mulai dari awal jika Anda melakukan kesalahan.

Sebuah peningkatan yang sangat baik dan waktu menyimpan Corel yang dikemas dalam PaintShop Pro X6 menggunakan script built-in baru. Fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam dan menyimpan tindakan spesifik. Sebagai contoh, Anda dapat merekam sebuah script yang secara otomatis berlaku terhadapa koreksi warna dan crop foto untuk ukuran tertentu, kemudian memutar gambar 90 derajat. Script bisa mempersingkat tiga proses tersebut dalam satu klik. Ini adalah fitur yang sangat membantu dan mengurangi waktu yang dihabiskan dalam menerapkan filter berulang, menambahkan efek atau crop.

Fitur lain yang bagus dari X6 adalah kompatabilitas dengan Adobe Photoshop dan plugin pihak ketiga. Ini adalah berita bagus untuk dompet Anda karena tidak perlu membeli plugin lagi dan praktis tidak perlu  khawatir tentang kompatabilitas mereka.

Organizing
Kita akan sangat terkesan dengan bagaimana Corel membantu file kita tetap terorganisir. Saat kita membangun struktur folder untuk menyimpan foto, Corel membantu mengurutkan file dengan fitur-fitur seperti sistem peringkat bintang lima, tugas kata kunci drag-and-drop dan fungsi pencarian. Sekarang folder foto tidak akan tampak seperti kamar tidur remaja, kita dapat dengan mudah mengatur foto menjadi nyaman, lebih mudah terletak dengan  terstruktur.

Sharing
X6 memiliki beberapa hal menyenangkan, salah satunya adalah cara efektif untuk berbagi foto secara online langsung dari program ini. Aplikasi pencarian orang menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengidentifikasi dan menandai teman-teman dan keluarga dengan cepat dan mudah

Mapping Photo memungkinkan kita menetapkan lokasi foto, dan kemudian membuat peta dapat berbagi secara online yang menunjukkan petualangan telah membawa kita. Seiring dengan pemetaan, perangkat lunak juga memungkinkan kita untuk membuat slideshow dengan link ke peta foto ketika menggunakan fitur Share My Trip.

Meng-upload foto ke situs berbagi foto secara online seperti Flickr secepat koneksi internet lakukan. Mengirim email foto hanya membutuhkan satu kali klik untuk membuka formulir email dengan foto yang dipilih terpasang. Kita juga dapat mencetak lembar foto dengan berbagai kombinasi ukuran pada satu lembar dengan template Corel PaintShop Pro. Berbagi foto menjadi sangat mudah berkat fungsi-fungsi yang bagus tersebut.

Import File
Tidak peduli perangkat yang digunakan untuk mengambil gambar, Corel PaintShop Pro X6 dapat mengimpor dengan hanya beberapa klik mouse. Jadi jangan khawatir tentang sumber gambar; apakah dari scan atau snap foto dengan kamera DSLR atau handphone, PaintShop Pro bisa mengatasinya.

Hebatnya lagi PaintShop Pro X6 memiliki dukungan format RAW asli, karena kebanyakan fotografer profesional lebih memilih untuk mengambil gambar dalam mode serbaguna ini. Di masa lalu, format ini bermasalah karena setiap produsen kamera memiliki spesifikasi tersendiri. Banyak program perangkat lunak hanya akan mendukung format RAW dari produsen tertentu, sehingga fotografer harus mengambil spekulasi pada kompatibilitas file RAW dengan perangkat lunak mereka. Sebelum kita mulai mengkhawatirkan ini, X6 mendukung gambar RAW dari lebih dari 300 model kamera, sangat mengurangi kemungkinan bahwa file RAW kita akan tidak kompatibel.

Kemampuan Output
Program editing foto ini dapat menyimpan foto ke lebih dari 50 format yang berbeda, mulai dari JPG populer, GIF, PNG dan format TIFF ke format kurang dikenal seperti PCX, JPS dan PICT.

Kita juga dapat mengambil keuntungan dari kemampuan X6 mengiris (slice) gambar jika ingin mengekspor gambar ke halaman web. Mengiris gambar menjadi potongan kecil membuat halaman web loading lebih cepat dan hanya salah satu alat desain profesional berkelas yang dapat ditemukan dalam program ini.

Help & Support
Ada beberapa cara untuk terhubung dengan layanan pelanggan Corel, terutama melalui email, telepon atau live chat. kita akan terkesan dengan respon dari perwakilan layanan karena konsistensi keramahan dan kompetensi mereka. Corel selalu siap membantu pelanggan memahami bagaimana menggunakan produk mereka. PaintShop Pro mencakup banyak tutorial dan video built-in  untuk membantu mengedit foto dalam hitungan menit. Halaman dukungan Corel memiliki banyak link ke tutorial dan FAQ serta komunitas pengguna aktif yang siap membantu ketika kita tidak dapat menemukan jawaban di tempat lain.

Kesimpulan
PaintShop Pro X6 terasa menyenangkan untuk digunakan. Dengan perangkat lunak editing gambar ini kita dapat memperluas bakat artistik dan menampilkan gaya kreatif  dengan alat editing foto kelas profesional PaintShop Pro dan gambar proses lebih cepat dengan user interface yang didesain ulang. Semua fitur di Corel PaintShop Pro X6  bekerja sama untuk mempersingkat  kerja kreatif Anda, membebaskan waktu sehingga kita dapat mencapai lebih banyak hasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.